September 22, 2009

Lovely Cousin

Selamat hari raya Idul Fitri 1430H..
Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Ketemu saudara waktu lebaran bikin penasaran, seandainya silsilah keluarga ditelusuri, sebanyak apa sih saudara gue? Jangan-jangan orang yang selama ini ada di sekitar gue ternyata masih saudaraan juga.

Ini pengalaman gue waktu SMA, waktu itu baru hari pertama di SMΑ 70, di kelas gue ada seorang cewe: pendek, behelan, rambutnya diiket ekor kuda. Cewe itu nyapa dan ngajak kenalan... gue kaget, soalnya suara dia cempreeeng banget. Namanya Andini, tapi dipanggil Dindi.

Karena ternyata rumah kami berdekatan, Dindi sering ikut gue pulang bareng. Suatu saat nyokap ikutan jemput gue. Di mobil, Dindi diajak ngobrol nyokap..

nyokap : memangnya dindi dimana rumahnya?
Dindi   : di Fatmawati tante, di sebelah apotik Cilandak
nyokap : lho disana kan rumah tante L***** yang anaknya dokter
Dindi   : iya tante, itu ibu saya

Dan gw mendengar suara nyokap naik se-oktaf,
nyokap : DINDI KAMU ITU SAUDARAAN SAMA MIRA

Pada hari itu terkuak kalau ternyata Dindi adalah saudara gue. Padahal rumah kami dekat, tapi kami ga tau kalau saudaraan karena ga pernah silaturahmi.. Sejak saat itu, akhirnya keluarga gue sering mengunjungi rumah Dindi.

Wow, ga mungkin kami dipertemukan dengan cara ini kalau bukan karena Tuhan! Minal aidin wal faidzin, Dindi..:)