April 11, 2006

Standar Harga

Gw dan Nina (teman menari) baru beli celana. hehe.. murah dan enak dipake. Tebak belinya dimana.. di Melawai. Ketimbang beli di Zara -seperti yg direkomendasiin temen-temen yang lain-.. kayanya mending nunggu Zara sale (lho?). Gw yakin itu pertama kalinya si Nina ke emperan melawai! menurut gw itu termasuk miracle..apalagi dia duluan yg ngajak kesana.

Soal sekuritas sih ga masalah, soalnya kami berdua besar dan berotot (plis jangan percaya). Tapi kalo masalah tertipu dan dibohongi pedagang, lain lagi ceritanya. dan 1 lagi, gw bilang ke Nina kalo gw ga bisa nawar barang. Dia bilang dia bisa...

Ternyata bukan jaminan. huhu.

Jadi gini,
situasinya kami berdua udah di Melawai, di emperan tempat jual sepatu & tas samping pintu keluar Grande. Trus kami menyusuri kios-kiosnya.. akhirnya ketemu satu kios agak besar yg mendisplay celana yg termaksud.

Waktu ditanya harganya brapa, mas yg jual ngasih 60k.. ditawar Nina 30k.. masnya bilang 55k deh.. si Nina maunya 35k.. eh masnya minta 45k.. tawaar terus, sampe akhirnya masnya ngotot bilang 40k

Kami berdua pikir 40 ribu itu udah murah banget buat celana, jadi kami ambil harga segitu.

Baliknya, kami ngelewati jalan yg sama waktu datang tadi. Ga sengaja Nina ngeliat celana yang sama di kios yang aga kecilan...

trus dia tanya,
Nina : Bu, ini harganya brapa
ygjual : 45ribu de'.. bisa kurang
Nina : oohh.. (sambil pergi)
ygjual : *teriak* DUA PULUH LIMA RIBU jg boleh de'..!

KOK...?

(Nyesek bgt si Nina.. giliran ga pake nawar ditawari lebih murah...)
(eh tp masa iya celana 25k.. *ga abis pikir*)